DBBC

DBBC merupakan singkatan dari De Britto Business Community atau dalam Bahasa Indonesia berarti Komunitas Bisnis De Britto. Anggota dari De Britto Business Community terdiri dari Alumni, Guru dan Karyawan SMA Kolese De Britto, Yogyakarta. Untuk menjadi anggota tidak harus sudah memiliki usaha, yang utama adalah memiliki ketertarikan untuk belajar dan mengetahui dunia bisnis.

Tujuan dari DBBC yaitu sebagai wadah untuk saling bersinergi dan belajar bersama mengenai dunia usaha. Secara berkala DBBC mengadakan pelatihan maupun sharing ilmu untuk menghadapi tantangan dunia usaha yang sangat dinamis. Dengan meningkatnya ilmu mengenai dunia usaha dan dukungan antar anggota maka diharapkan DBBC mampu mencetak pengusaha-pengusaha tangguh dengan semangat berbagi yang tinggi.

Sejarah DBBC

Terbentuknya DBBC berawal dari berkumpulnya beberapa alumni SMA Kolese De Britto yang berprofesi sebagai pengusaha atau “bakul” di Jakarta pada 31 September 2015. Mereka adalah Haryo Bimo Utomo (JB2000), Valentinus Kristiawan (JB 1993) dan Hendra Lim (JB 1993) . Foto saat mereka berkumpul ini kemudian di unggah ke grup facebook Kolese De Britto dengan judul Kumpul Bakul. Ternyata foto yang diunggah tersebut mendapatkan tanggapan yang cukup banyak. Banyak yang ingin bergabung dalam acara kumpul-kumpul sesama “bakul”. 

Lalu dibentuk juga grup WhatsApp yang membuat perbincangan lebih ramai dan intens. Menindaklanjuti tanggapan positif dari kawan alumni yang lain maka diadakanlah acara “kumpul bakul” yang pertama yaitu di La Piaza Kelapa Gading. Selanjutnya acara demi acara berlangsung dan DBBC terus konsisten sebagai wadah untuk bersinergi dan belajar dalam hal bisnis.

Alumni De Britto dan ingin mendaftar sebagai member DBBC ? Isi form pendaftaran .